Breaking News
---

"Cirebon Festival Digelar 10-12 Mei 2024

 Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) akan menggelar "Cirebon Festival 2024" pada tanggal 10 hingga 12 Mei di Area Gedung BAT.

"Cirebon Festival" Siap Digelar 10-12 Mei 2024

Kegiatan ini digelar dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Cirebon.

Salah satu Pelaku UMKM di Cirebon Asep Saepudin sangat antusias, ia menyambut baik adanya kegiatan Cirebon Festival, karena menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mengenalkan produk-produknya.

"Ini kegiatan yang sangat bagus bagi pelaku UMKM sehingga produknya bisa lebih dikenal masyarakat," ucap Asep Saepudin, Rabu (8/5/2024).

Sementara Praktisi Ekonomi Cirebon Teddy Kustandi mengapresiasi event Cirebon Festival yang digagas DKUKMPP Kota Cirebon.

Menurutnya, event Cirebon Festival yang salah satu programnya yakni Cirebon Extrade Hub merupakan salah satu langkah positif untuk mengenalkan produk UMKM di Cirebon agar bisa Go Internasional.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kedepannya produk UMKM Cirebon banyak yang diekspor ke luar negeri," ujar Teddy.

Ia berharap, Cirebon Festival bisa menjadi event rutin yang digelar setiap tahunnya bisa mewadahi dan mengenalkan UMKM yang ada di wilayah Cirebon, sehingga harapan UMKM Cirebon naik kelas bisa terwujud.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan