Breaking News
---

Bukan Study Tour, 111 Siswa SMK PGRI Telagasari Tancap Gas 'Teken' Kontrak Kerja Paska Lulus

 Sebanyak 111 siswa kelas XII SMK PGRI Telagasari satu persatu antri naik bis sejak pagi buta, Kamis (16/5/2024). 


Namun, kepergian mereka dalam satu rombongan bis bukan untuk study tour maupun outing class yang tengah menuai kontroversi akhir - akhir ini. 

Tapi, ratusan siswa lintas kompetensi keahlian itu, di fasilitasi pihak sekolah untuk langsung pemberkasan dan 'Teken' Kontrak kerja di berbagai perusahaan di Karawang paska menerima Surat Keterangan Lulus (SKL).
Foto : Keren, Siswa SMK PGRI Telagasari Naiki Bis untuk pemberkasan dan teken kontrak kerja diberbagai perusahaan di Karawang

Dengan berpakaian kemeja putih dan celana hitam, mereka satu persatu menaiki bis dengan sumringah karena selain mengantongi Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah, juga mendapati keterangan lolos seleksi masuk dunia industri.

"Awalnya banyak yang mengira mau study tour, padahal kita berangkat jam 06.00 Wib pagi ini adalah untuk pemberkasan siswa di berbagai perusahaan. Jadi, kita klarifikasi Ini bukan acara studytour,
Ini adalah pelaksanaan proses pemberkasan menuju tanda tangan kontrak kerja siswa/i SMK PGRI Telagasari,  yang 1 minggu lalu baru mendapat Surat Keterangan Lulus. (sKL). "Kata kepala SMK PGRI Telagasari H Yanyan Sopyanudin ST di jejaring sosialnya.

Yanyan menyebut, saat ini baru 40 siswa/i proses pemberkasan di industri otomotif nasional di Karawang 56 siswa/i proses pemberkasan di industri sepeda motor nasional di Karawang, kemudian 5 orang siswa sedang proses pemberkasan di industri retail Karawang,Mereka (111 siswa/i_red) telah selasai seleksinya di bulan lalu .  "Dan saat ini masih ada 122 siswa yang sedang menunggu hasil seleksi dari perusahaan lainnya, " Ungkapnya.

Tak ayal unggahan kepala SMK PGRI Telagasari di jejaring Facebook ini disambut komentar positif hingga hampir mencapai 600 komentar dan Like."Seandainya semua sekolah Kya gini, pasti angka pengangguran di Karawang ga terlalu bnyak ya" Kata salah seorang komentator dengan Akun Adha Fahlevi.

Senada dikatakan akun Dede Hermilah "Alhamdulillah barokalloh,,dari baju nya aja beda pada mau ngelamar,,moga lulus moga lancar dan di terima kerja,,moga sukses yah anak sekolah muda mudi,moga tercapai cita2 kalian yg bs bkin bangga ortua,, amiiin" Katanya mendoakan. (Rd)
Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan