Breaking News
---

Bupati Aep Salurkan Bantuan Pompa Air Dari Kementerian Pertanian RI kepada Petani di Karawang

 Sebanyak 37 Kelompok Tani di Kabupaten Karawang mendapatkan bantuan kegiatan pompanisasi dari Kementerian Pertanian Rl yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Rabu sore (8/5/2024).

Bupati Karawang

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya Pompa Air, Irigasi Perpompaan senilai Rp 120 juta, juga traktor roda 2.

Dalam sambutannya, Bupati Aep mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu petani dalam menjaga ketersediaan air
sehingga pertanian di Karawang tetap produktif.


"Alhamdulilah hari ini kita memberikan bantuan pompa kepada kelompok kelompok tani khususnya petani di wilayah yang kesulitan mendapatkan air, kami berharap bantuan in dapat memberikan manfaat yang besar bagi petani kita," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dalam mendukung kesejahteraan para petani, Pemda Karawang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan meningkatkan bantuan asuransi sawah dan Bebas PBB kepada Petani.

"Ditahun 2023 lalu dari 20 ribu hektare sawah tahun ini kita tingkatkan menjadi 40 ribu hektare, bantuan Bebas PBB sawah dari 1 hektare juga kita tingkatkan meniadi 3 hektare sawah," tambahnya.

Bupati mengharapkan, upaya in dapat menjadikan semangat para petani dan seluruh petani tetap menjadi petani seterusnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda, Asisten Daerah 1, Kepala OPD terkait dan Kelompok Tani Se-Kabupaten Karawang (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan