Breaking News
---

Binmas Polres dan Disdikpora Karawang Adakan Diklat Bela Negara

 Sejak tanggal 6 sampai 8 Mei 2024 Disdikpora Kabupaten Karawang menggandeng Sat Binmas Polres setempat mengadakan kegiatan pembinaan kepada pelajar SMP se derajat , hal tersebut ditempuh untuk membentuk karakter mental yang baik dan kuat.(09/5/24).

Binmas Polres dan Disdikpora Karawang Adakan Pembinaan Bela Negara

Diketahui, disela-sela sertijab Kasat Binmas Polres dari AKP Hj. Iis Puspitaningsih kepada Kasat Binmas Baru AKP Moh Wasis, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Binmas baru memerintahkan kepada tiga personil dari Satbinmas untuk melakukan pembinaan kepada pelajar SMP sederajat se-Kabupaten Karawang.

Kegiatan Bela Negara yang berlangsung selama tiga hari tersebut terselenggarakan di Villa Legok Muncang, Desa Mekarbuana , Kecamatan Tegalwaru, Karawang, dengan ikuti oleh peserta sebanyak 88 pelajar, terdiri dari 81 pria dan 7 perempuan.

Personil Sat Binmas yang terlibat kedalam kegiatan tersebut yaitu KBO Satbinmas dan yang bersangkutan sebagai pemateri untuk 4 Pilar Wawasan Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Lalu untuk Bripka H. Fery Kurniawan hadir sebagai pembina atau pembimbing bersama Briptu Syahrur Riza.

AKP Wasis Kasat Binmas Polres Karawang menyebutkan, selama proses pembinaan atau Diklat (pendidikan dan pelatihan,red) kegiatan berlangsung dengan lancar, tertib dan kondusif serta para peserta dalam kondisi sehat jasmani dan rohani juga semua peserta bisa mengikuti kegiatan dengan sempurna hingga akhir.

Masih dikatakan Kasat Binmas AKP Wasis, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi para peserta yang mana pendidikan dan latihan seperti ini merupakan pembentukan karakter yang mana bisa merubah sikap mental yang lebih baik lagi bahkan menguatkan bisa menguatkan lahir dan bahtin bagi para peserta.

Bela Negara merupakan hal yang penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk untuk peserta didik yang dibina Satbinmas Polres Karawang walau hanya tiga hari saja. Karena setiap warga negara, tak terkecuali peserta didik, memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam menjaga negara, ditegaskan AKP Wasis.
Foto : Saat Satbinmas Polres Karawang berikan Materi 4 Pilar di Diklat Bela Negara

Dan diakhir ia menandaskan untuk para peserta Diklat diharapkan dapat mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya. Pancasila bukan hanya menjadi bahan pelajaran semata di sekolah tetapi juga pedoman hidup bagi setiap warga negara. "Minimal peserta didik dapat menunjukkan sikap bela negara dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap interaksi sosial dan tindakan sehari-harinya", pungkas Kasat Binmas AKP Wasis, menegaskan. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan