Breaking News
---

Ngabuburit Ala Gen-Z, Berburu Takjil Rekomendasi Medsos

Ngabuburit atau berburu takjil menjadi momen yang juga ditunggu saat Ramadan. Berbagai rekomendasi tempat-tempat berburu takjil juga meramaikan jagat media sosial (medsos).

Foto ilustrasi main medsos

Hal ini pun dimanfaatkan generasi Z untuk membeli takjil yang sedang viral atau menjadi rekomendasi. Najwa Faakihah Salma, mahasiswi Universitas Nasional biasa mencari rekomendasi takjil dari media sosial, Tiktok.

"Kalau saat Ramadan serunya bisa mencari rekomendasi takjil, jajanan, dan makanan-makanan di Tiktok. Ada banyak pilihan dan lokasi juga," kata Najwa, Rabu (13/3/2024).

Menurutnya, banyak pasar kaget yang muncul saat Ramadan. Bahkan, dia telah memiliki langganan tempat takjil di pasar Ramadan dadakan.

"Biasanya itu aku mampir ke pasar Ramadan di Kalibata setelah pulang kuliah. Banyak sekali pilihan takjil di sana," ujarnya.

Konten rekomendasi lokasi membeli takjil atau kuliner bulan puasa banyak dibagikan di media sosial. Najwa menjadi salah satu pengguna media sosial yang memanfaatkan informasi tersebut.

Berikut beberapa rekomendasi tempat membeli takjil yang viral di medsos:

1. Bazaar Takjil Ramadan Benhil

Pasar kaget ini menjual berbagai macam makanan ringan hingga makanan berat. Di antaranya, jajanan pasar, gorengan, kue lemang hingga nasi padang.

2. Halaman Masjid Raya Pondok Indah

Pada bulan Ramadan, halaman masjid ini disulap menjadi tempat berjualan takjil lengkap dan beragam. Berbagai makanan khas Ramadan juga ikut dijual seperti kolak hingga es buah timun suri.

3. Takjil Viral di Mangga Besar

'Takjil Legend' ini menjual berbagai jenis bubur dan kolak seperti biji salak, kolak labu, kolak pisang, dan kolang-kaling. Berlokasi di depan Apotek Bintang Semesta, jajanan takjil bahkan bisa terjual habis dalam waktu 2 jam saja.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan