Breaking News
---

Singkirkan Bayern,Madrid ke Final Liga Champions untuk Ke-18 Kalinya

Real Madrid lolos ke final Liga Champions melalui laga dramatis pada sembilan menit terakhir, di mana Joselu cetak dua gol menit 88 dan 90+1. Sebelumnya, Madrid tertinggal dulu dari Bayern Munchen lewat gol Alphonso Davies menit 68 hasil umpan Harry Kane.


Singkirkan Bayern,Madrid ke Final Liga Champions untuk Ke-18 Kalinya

Berkat kemenangan 2-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (9/4/2024), Real Madrid lolos ke final Liga Champions dengan agregat 4-3. Selanjutnya Madrid akan bertemu klub Jerman lainnya, Borussia Dortmund di final Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB.

"Inilah Real Madrid! Kami selalu, selalu percaya diri," kata Vinícius Júnior, yang menjadi Pemain Terbaik pada laga tersebut.

Dari statistik pertandingan Real Madrid dominan dengan penguasaan bola 58 persen, 19 shots dan tujuh shots on target. Bandingkan dengan Bayern dengan 42 persen ball possession, delapan kali tembakan dan lima kali tembakan ke arah gawang.

Meski demikian, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sempat frustasi saat tertinggal 0-1 sejak menit 68. Ia lantas berspekulasi memasukan Joselu dan Brahim Diaz bersamaan menit 81, Joselu geser Federico Valverde, Brahim Diaz ambil posisi Rodrygo.

Pada saat bersamaan, pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tucel malah menarik Harry Kane dan memasukan Eric Maxim Choupo-Moting menit  84. Hasilnya di luar dugaan, Joselu yang berstatus pemain pinjaman dari Espanyol membuyarkan mimpi Bayern lolos final Liga Champions dalam sembilan menit kehadirannya.

Sebagai bahan informasi lain, Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions untuk kali ini merupakan yang ke-18 kalinya dalam sejarah setelah mengalahkan Bayern Munich 2-1 dalam leg kedua semifinal Liga Champions. Pertandingan yang berlangsung ketat di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024), Madrid memperlihatkan kekuatan mental yang luar biasa.

El Real mampu untuk bertarung hingga akhir dan tidak pernah menyerah meski tertinggal. Anak asuh Ancelotti, menunjukkan mental juara yang membedakan klub legendaris ini.

Kemenangan dramatis ini membawa Madrid melangkah ke final Liga Champions ke-18 mereka, di mana mereka akan menghadapi Borussia Dortmund di Wembley pada 2 Juni. 

Dengan performa yang stabil dan semangat juang yang tinggi. Real Madrid berharap dapat meraih gelar Liga Champions yang ke-15 mereka.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan