Breaking News
---

Beragam Karya Di Pamerkan Calon Guru Penggerak di Karawang

 Sebanyak 140 Calon Guru Penggerak (CGP) di Kabupaten Karawang memamerkan beragam karya pada Festival Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak Angkatan ke 9.

Foto : Pameran guru penggerak di Karawang

Kegiatan tersebut dimotori oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang yang digelar di Aula Universitas Singaperbangsa Karawang, Sabtu, 27 April 2024.

Bupati Karawang melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Karawang, Eka Sanatha, menyampaikan, pemerintah berharap seluruh peserta bisa lulus dan mendapatkan nilai bagus.

“Kita berharap mereka bisa menghasilkan capaian hasil nyata, dan bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan Karawang. Kami ucapkan selamat, meskipun kelulusannya belum. Insyaallah Karawang menjadi Kabupaten terbesar” ujarnya kepada para peserta.

Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Karawang, Mulyana Surya Atmaja menerangkan, 140 peserta ini sebelumnya telah menjalani pendidikan selama 6 bulan.

Kegiatan festival ini, lanjut dia, merupakan rangkaian pendidikan akhir, yang tentunya masuk ke dalam penilaian.

“Hari ini dan 2 hari ke depan, ini akan diunggah laporan-laporannya. Nanti seluruh nilainya disatukan, kalo memenuhi batas nilai berarti lulus,” terangnya.

“Ketika sudah lulus, berkah atau punya tiket untuk jadi kepsek atau bisa mendaftar sebagai pengawas sekolah setelah lulus ujikom,” tambah dia.

Dalam kegiatan festival ini, para CGP memamerkan beragam produk dari mulai kerajinan tangan, produk robotik hingga produk makanan. Selain itu, mereka juga memamerkan performa pertunjukan seni dari mulai padus hingga angklung.

Adanya festival ini, kata Mulyana, bertujuan untuk mendorong para guru agar memiliki life skill lebih dari sekedar mengajar.

“Untuk mengasah keterampilan khususnya enterpreneur, peserta didik jangan hanya ingin jadi pegawai negeri doang. Tapi harus punya life skill juga,” katanya.

Ia menginformasikan, para CGP akan segera mendapatkan pengumuman terkait kelulusan di akhir bulan ini.

Sementara, jumlah keseluruhan yang terdata oleh pihaknya ada sebanyak 635 CGP di Kabupaten Karawang.

“Semua guru yang usianya masih di bawah 50 tahun, sebaiknya mengikuti program guru penggerak ini. Daftarnya lewat SIMPKB, kemudian ikuti prosesnya,” tutup dia (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan