Breaking News
---

Sahur Perdana, Merajut Harmoni Keluarga Syukuri Nikmat Ramadan

Sebagian masyarakat Muslim di Indonesia memulai sahur perdana di bulan suci Ramadan, Selasa (12/3/2024). Tidak sedikit juga yang menyiapkan beragam menu untuk makan sahur agar semakin bermakna. 

Foto ilustrasi makanan sahur

"Kalau mau puasa, baiknya (makan) sahur dulu bersama keluarga atau kerabat tercinta. Makan apa adanya aja, yang penting bersama merasakan bahagia disertai rasa syukur kembali menjalani bulan suci Ramadan," ujar Ibu Ana salah satu warga kawasan Kampung Melayu, Jakarta Selatan.

Menu sahur juga menjadi salah satu yang kadang kerap membuat banyak ibu rumah tangga berpikir cukup keras. Mereka harus memikirkan menu yang bisa disantap anggota keluarga lainnya dengan penuh selera. 

"Kalau bisa ya makanannya yang bikin nafsu makan. Biar sahurnya makin semangat," ucapnya.

Ana menjelaskan, menu masakan ditata rapi di meja makan merupakan makanan tradisional khas Jalkarta. Di antaranya nasi ulam dan nasi uduk dibungkus daun pisang, ayam goreng, sayur lalapan, serta dilengkapi sambal.

Diketahui, tidak sedikit pula orang yang saat makan sahur, turut menyertakan buah kurma dalam daftar menunya. Seperti halnya dengan Ana,  juga menjadikan kurma sebagai salah satu menu wajib pada momen sahur bersama putri kesayangannya.

"Biar kuat aja puasanya. Karena yang dulu-dulu juga kalau pas puasa makan kurma jadi kuat puasanya," ujarnya.

Selain makan sahur dengan beragam menu, yang juga tidak kalah penting yaitu minum air putih. "Karena minum air putih juga penting untuk menjaga hidrasi dalam tubuh," katanya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan