Breaking News
---

Kompakan, Dosen dan Mahasiswa UBSI Jaktim Edukasi Warga Tentang Keuangan

Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM merupakan sebuah usaha yang tidak memerlukan modal besar dalam proses pembentukannya, (21/5/24).


Foto : Kegiatan Dosen dan Mahasiswa UBSI di Ciracas Jaktim

UMKM merupakan penyokong ekonomi masyarakat kecil yang dapat mempertahankan eksistensinya di tengah krisis yang melanda ekonomi dunia yang akhir-akhir ini terjadi. Pemahaman tentang pengelolaan keuangan sebuah keniscayaan yang perlu dipelajari bagi pengusaha kecil ini. 

Sehubungan dengan itu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta mengajak kaum hawa yang tergabung anggota PKK Taman Kampung Tangguh, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur . Kami mengedukasi mereka untuk tata kelola atau pengelolaan keuangan dalam usaha kecil khususnya UMKM. Demikian dituliskan Slamet Maryoso, S.Pd., M.M . Ia salah satu dosen UBSI yang menuliskan di dalam rilisnya.

Kemudian dijelaskannya, dikegiatan pelatihan pihak kami mengambil tema “ Pelatihan Pembuatan Akutansi Laporan Keuangan Usaha Kecil Pada PKK Taman Kampung Tangguh, Cibubur, Ciracas Jakarta Timur”.

Kegiatan  tersebut dilaksanakan di Balai Warga, RT 12 Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur, pada hari Minggu kemarin (19 Mei 2024), dimulai sekitar pukul 09.00.WIB  hingga beres. 

Kegiatan pengabdian ke masyarakat ini dibuka oleh Ketua pelaksana, Sabaruddin Siagian, S.E., M.M, dan materi disampaikan oleh Wawan Ridwan S.Ag., M.Pd.  Lalu yang menjadi moderator dan sekaligus memberikan motivasi lebih dalam kegiatan ini saya sendiri.  Slamet menambahkannya, pelatihan laporan keuangan pada usaha kecil ini diharapkan dapat  menjadi penyemangat bagi ibu -ibi PKK (23 orang peserta,red) dalam mengatur keuangan usaha atau bisnis yang lebih baik, terarah dan terstruktur.
Foto : Kegiatan Dosen dan Mahasiswa UBSI di Ciracas Jaktim

Ini merupakan pengabdian kami kepada masyarakat dan salah satu bukti pengabdian dari para dosen dan perguruan tinggi dalam menyampaikan ilmu yang di dapati dari penelitian maupun pembelajaran akademik  selain sebuah upaya penerapan langsung kepada masyarakat, pungkas Slamet Maryoso. 

Sementara untuk dilokasi tampak sejumlah mahasiswa dari semester 2 program studi Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika dan mereke pun serta berpartisipasi dalam mengarahkan dalam kegiatan, diantarnya Caesar Septian, Daniel Sirait dan Muhammad Azka Nazhan, (*)

Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan