Breaking News
---

Ganjar Jadi Oposisi, Ini Tanggapan Anies Baswedan

 Eks Capres Pilpres 2024, Anies Baswedan buka suara, menanggapi langkah politikus PDIP Ganjar Pranowo yang mantap menjadi oposisi. Ganjar menegaskan, lebih berminat berada di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dibanding harus masuk kabinetnya.

Eks Capres Pilpres 2024, Anies Baswedan

Anies justru mengatakan, tetap di jalan perubahan seperti hal yang digaungkannya selama kampanye Pilpres 2024. Jika tidak mendapat amanah konstitusi, ia memastikan menjadi oposisi.

"Saya tidak akan mendahului soal bergabung atau tidak, karena dari mana kita tahu. Saya ini bukan berada di parpol, kalau Pak Ganjar kan ada di parpol, saya warga negara," kata Anies dalam keterangan persnya, di Jakarta, dikutip Rabu (8/5/2024).

Anies pun belum berani memutuskan, bakal masuk kabinet Prabowo-Gibran atau tidak. Karena, sejauh ini belum ada yang mengundangnya masuk kabinet Prabowo-Gibran.

"Kalau bilang ikut, wong diundang aja tidak, mau bilang tidak, wong diundang aja belum. Jawabnya apa? Betul gak? Siapa yang mengajak? Jadi kalau saya bilang saya gak mau ikut," ucapnya.

Oleh sebab itu, Anies memposisikan diri, menunggu apakah dirinya mendapatkan amanah di Kabinet Prabowo-Gibran atau tidak. Kemudian, Anies membeberkan, pakem jika berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Pakemnya nih, yang mendapatkan amanah konstitusi dari sebuah proses pilpres itu berada di dalam kabinet. Yang tidak mendapatkan amanah berada di luar kabinet itu pakem saya katakan dari dulu," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan